Pedoman Penetapan Peserta Sertifikasi Guru 2013

Pedoman Penetapan Peserta Sertifikasi Guru Tahun 2013 merupakan panduan yang diterbitkan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (PSDMPK-PMP) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Pedoman Penetapan Peserta Sertifikasi Guru Tahun 2013 berisi informasi untuk diketahui oleh semua pihak yang terkait dalam pelaksanaan Sertifikasi Guru 2013.

Pedoman Penetapan Peserta Sertifikasi Guru 2013

Pedoman penetapan peserta adalah bagian dari lima paket buku pedoman sertifikasi guru dalam jabatan. Pedoman penetapan peserta disebut juga dengan Buku 1. Keempat buku lainnya adalah Buku 2. Petunjuk Teknis Pelaksanaan Sertifikasi Guru, Buku 3. Pedoman Penyusunan Portofolio, Buku 4. Rambu-Rambu Pelaksanaan Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG), dan Buku 5. Pedoman Pelaksanaan Uji Kompetensi.

Pedoman ini mempunyai tujuan sebagai acuan bagi pihak terkait dalam melakukan proses penetapan peserta sertifikasi guru secara transparan dan dapat dipertanggungjawabkan serta memberikan informasi kepada masyarakat luas agar dapat memantau pelaksanaan penetapan peserta sertifikasi guru di wilayahnya.

Pedoman Penetapan Peserta Sertifikasi Guru Tahun 2013 secara rinci menjelaskan kriteria dan proses penetapan peserta sertifikasi guru 2013, seperti alur sertifikasi guru, sasaran peserta, persyaratan peserta, proses penetapan peserta sertifikasi guru, prosedur operasional standar, jadwal pelaksanaan sertifikasi guru tahun 2013 dan informasi lainnya.

Selengkapnya untuk memahami lebih lanjut Buku 1. Pedoman Penetapan Peserta Sertifikasi Guru Tahun 2013 ini, dapat menemukannya melalui tautan ini di situs resmi informasi sertifikasi guru Kemendiknas yang beralamat di http://sergur.kemdiknas.go.id. Semoga bermanfaat.