Dua Pelajar Indonesia Raih Prestasi di ICYS 2013

Dua Pelajar Indonesia Raih Prestasi di ICYS 2013 ~ Dua ilmuwan muda Indonesia, Mariska Grace dan Melody Grace Natalie berhasil meraih prestasi dengan menyabet emas dalam ajang Internasional Conference of Youth Scientist (ICYS) di Sanur, Denpasar, Bali, Sabtu (20/4/2013) malam.

Dua Pelajar Indonesia Raih Prestasi di ICYS 2013

Mariska Grace dan Melody Grace Natalie menyabet masing-masing satu medali emas dalam ajang tersebut. Selain dua emas, Indonesia juga meraih satu medali perak melalui M Arifin Dobson, serta dua medali perunggu oleh Avip N Yulian dan Putu Handre K Utama, demikian seperti dikutip Kompascom (21/04).

Mariska Grace yang berasal dari SMAK Cita Hati menjadi yang terbaik dalam kategori Enviromental Science dengan karya ilmiahnya berjudul a Novel Approach in Using Peanut Shells to Elliminate Content in Water. Dalam karya ilmiahnya ini, Mariska memanfaatkan kulit kacang untuk mengurangi kadar ion tembaga di dalam air.

Sementara Melody Grace Natalie, siswa Stella Duce I Yogyakarta yang bertarung dalam bidang Life Science berhasil memukau juri dalam presentasi karya ilmiahnya Potencial of Squid Eye Lenses as UV Absorber. Melody memanfaatkan mata cumi untuk melindungi kulit dari bahaya sinar ultraviolet.

Akan prestasi yang berhasil diraih ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengaku bangga terhadap dua pelajar Indonesia yang berprestasi di ajang Internasional Conference of Youth Scientist (ICYS) di Sanur, Denpasar, Bali. Pernyataan kebanggaan dirinya diungkapkan melalui akun Twitter @SBYudhoyono Minggu (21/4/2013).

Dua Pelajar Indonesia Raih Prestasi di ICYS 2013

"Pagi ini putra-putri Indonesia telah harumkan nama bangsa di perlombaan bergengsi dunia yang diikuti 23 negara," tulis Presiden di akun twitternya.

Presiden menambahkan bahwa Melody, Mariska dan enam pelajar lainnya meraih medali dan penghargaan dalam International Conference of Young Scientists di Bali. "Saya bangga," katanya.

Presiden juga berpesan bahwa anak Indonesia harus terus berprestasi serta mampu mengharumkan nama bangsa Indonesia di pentas dunia.

Selamat atas prestasi yang diraih. Maju terus pendidikan Indonesia.