Jadwal Terbaru UN SMA Sederajat di 11 Provinsi Wilayah Indonesia Tengah

Jadwal Terbaru UN SMA Sederajat di 11 Provinsi Wilayah Indonesia Tengah ~ Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) merilis jadwal terbaru Ujian Nasional (UN) 2013 pada jenjang SMA/MA/SMALB/SMK dan Paket C untuk 11 Provinsi (Zona 3) Wilayah Indonesia Tengah yang mengalami perubahan atau pengunduran jadwal dari yang semula semula dijadwalkan. Adapun penyebab pengunduran jadwal UN ini seperti diberitakan dikarenakan adanya kendala teknis dalam pengepakan naskah soal di percetakan.

Jadwal Terbaru UN 2013 SMA Sederajat di 11 Provinsi Wilayah Indonesia Tengah

11 provinsi yang mengalami perubahan jadwal Ujian Nasional (UN) 2013 tersebut meliputi Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawewsi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Gorontalo, dan Sulawesi Barat.

UN hari pertama yang semula dijadwalkan pada Senin, 15 April 2013 diundur menjadi Senin, 22 April 2013. Adapun mata pelajaran yang diujikan pada hari pertama untuk SMA/MA/SMALB/SMK adalah Bahasa Indonesia, sedangkan untuk Paket C adalah Pendidikan Kewarganegaraan dan Bahasa Indonesia.

Pelaksanaan UN hari kedua yang semula dijadwalkan pada Selasa, 16 April 2013 diundur menjadi Selasa, 23 April 2013. Adapun UN hari ketiga yang semula dijadwalkan pada Rabu, 17 April 2013 diundur menjadi Jumat, 19 April 2013. Dan UN pada hari Kamis, 18 April 2013 tetap dilaksanakan pada hari dan tanggal yang sama. Konsekuensi pengunduran jadwal UN Utama tersebut juga menyebabkan diundurnya jadwal ujian susulan.

Untuk selengkapnya Jadwal Terbaru UN 2013 SMA Sederajat di 11 Provinsi Wilayah Indonesia Tengah tersebut dapat dilihat di situs resmi Kemdikbud. Silahkan kunjungi tautan ini. Semoga bermanfaat..