Tutorial Petunjuk Teknis UKG Online 2013

Tutorial Petunjuk Teknis UKG Online 2013 ~ Bagi peserta uji kompetensi guru (UKG) online 2013, tutorial pelaksanaan UKG online 2013 bisa dilihat pada video petunjuk teknis UKG online 2013 berikut.

Video Tutorial Petunjuk Teknis UKG Online 2013

Uji Kompetensi Guru (UKG) tahun 2013 seperti diberitakan menurut jadwal akan dilaksanakan pada tanggal 27 Mei hingga 8 Juni 2013. Pada pelaksanaannya UKG 2013 akan dilaksanakan dengan dua metode yakni secara online dan manual. UKG secara online dilaksanakan pada daerah yang memiliki laboratorium komputer yang terhubung ke jaringan intranet serta terjangkau jaringan internet. Peserta mengerjakan secara online soal UKG melalui Software UKG. Sedangkan UKG secara manual dilaksanakan pada daerah yang tidak memiliki laboratorium komputer serta tidak terjangkau jaringan internet.

UKG 2013 akan diikuti oleh guru yang belum bersertifikat pendidik, dan akan dilaksanakan di Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang telah ditentukan bagi masing-masing calon peserta UKG. Penetapan jadwal pelaksanaan UKG 2013 di masing-masing Kabupaten/Kota ditentukan oleh LPMP bersama Dinas Pendidikan Kab/kota. Untuk durasi pelaksanaan UKG akan berbeda-beda bergantung pada jumlah TUK dan jumlah peserta pada masing-masing wilayah.

Seperti apa gambaran soal pada UKG 2013 yang akan berlangsung nanti? Sebagai persiapan menjelang dilaksanakannya uji kompetensi 2013 ini serta untuk memudahkan rekan-rekan para guru yang akan mengikuti UKG 2013 bisa mempelajarinya melalui kisi-kisi soal uji kompetensi 2013 yang bisa ditemukan di laman resmi sergur kemdiknas dan mencari info untuk berlatih mengerjakan simulasi online contoh soal UKG 2013.

Selain itu sebagai berbagi info seperti yang ditelusuri, rekan-rekan guru peserta UKG online 2013 juga bisa melihat video tutorial petunjuk teknis UKG online 2013 sehingga bisa mempelajari sistemnya terlebih dahulu. Video tutorial petunjuk teknis UKG online 2013 tersebut bisa dilihat disini, dan untuk menyimpannya silahkan kunjungi laman LPMP Jawa Barat di tautan ini.

Semoga share info Video Tutorial Petunjuk Teknis UKG Online 2013 ini bisa bermanfaat dan memberikan gambaran singkat tentang UKG Online 2013.