Setelah Twitter, Presiden SBY Akan Gabung Di Facebook

Setelah Twitter, Presiden SBY Akan Gabung Di Facebook
Setelah Twitter, Presiden SBY Akan Gabung Di Facebook | Idamanseo ~ Setelah sebelumnya sukses membuka akun media sosial Twitter, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkapkan bahwa dirinya akan bergabung dengan situs media sosial Facebook. Rencananya, Presiden SBY akan membuat akun Facebook miliknya ini pada bulan depan.

"Bulan depan Insya Allah saya bergabung di Facebook ya. Biar lebih dekat hubungan kita," kata Presiden SBY kepada wartawan sesaat sebelum menerima para hakim mahkamah konstitusi di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (4/6)., seperti dikutip dari situs Setkab.go.id.

Sebelumnya Presiden SBY telah tergabung dengan jejaring sosial Twitter pada 27 Maret 2013 dengan meluncurkan akunnya @SBYudhoyono secara resmi pada 13 April 2013 di Istana Kepresidenan Cipanas, Jawa Barat.

Akun twitter Presiden SBY ini sendiri dalam waktu singkat telah mendapat jutaan follower.

Sebelum ini, presiden yang juga aktif menggunakan media sosial Facebook adalah Presiden Amerika Serikat Barrack Obama, yang menggunakan Twitter dan Facebook sebagai media komunikasi. Facebook Presiden Obama mendapatkan "likes" lebih dari satu juta dalam satu hari.

Setelah jauh sebelumnya Presiden Barack Obama telah bergabung dengan situs jejaring sosial tersebut, beberapa waktu lalu juga Presiden Venezuela Hugo Chavez yang turut membuat akun Facebook dan Twitter, serta beberapa tokoh lainnya.

Ratu Elizabeth II tampaknya tak ingin ketinggalan dengan perkembangan teknologi informasi. Kini, Ratu penguasa Inggris itu bergabung dengan situs jejaring sosial Facebook.

Lantas seperti apa akun Facebook milik Presiden SBY? Kita lihat saja nanti.