Pendaftaran CPNS Online Kemendikbud 2013, Lihat Tata Cara dan Panduan Pengisian Formulir

Pendaftaran CPNS Online Kemendikbud 2013, Lihat Tata Cara dan Panduan Pengisian Formulir
Pendaftaran CPNS Online Kemendikbud 2013, Lihat Tata Cara dan Panduan Pengisian Formulir | Idamanseo ~ Pengumuman pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2013 di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sudah dipublikasikan di website CPNS Kemdikbud 2013 sejak 16 September 2013.

Seperti diketahui pada penerimaan CPNS tahun 2013 ini Kemendikbud membuka lowongan CPNS dalam jumlah yang cukup besar yakni sejumlah 3.183 lowongan. Pendaftaran CPNS Kemendikbud 2013 dibuka bagi pelamar umum untuk mengisi kebutuhan tenaga pendidik (dosen) dan tenaga kependidikan di perguruan tinggi negeri sebanyak 2.617 formasi, dan tenaga kependidikan di Unit Utama Pusat dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemdikbud sebanyak 566 formasi.

Pendaftaran CPNS Kemendikbud 2013 dilakukan secara online pada laman resmi CPNS Kemdikbud 2013 yang telah ditetapkan yang dimulai dari tanggal 23 September s.d. 7 Oktober 2013. Bagi pelamar CPNS Kemendikbud, pelamar wajib memiliki alamat email yang aktif untuk proses seleksi.

Proses seleksi CPNS Kemendikbud 2013 akan dilaksanakan dalam tiga tahap, yaitu seleksi administrasi; Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang meliputi Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegensia Umum, dan tes Karakteristik Pribadi; dan Tes Kompetensi Bidang (TKB) dengan cakupan materi yang ditentukan oleh masing-masing unit kerja yang dituju.

Beberapa persyaratan umum yang harus dipenuhi pelamar CPNS Kemendikbud 2013 diantaranya adalah Warga Negara Indonesia (WNI), berusia 18-35 tahun pada tanggal 1 Desember 2013, sehat jasmani, rohani, dan bebas narkoba, serta berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap.

Berkas-berkas yang harus dikirim setelah pendaftaran online diantaranya fotokopi KTP, print out asli bukti registrasi pendaftaran CPNS online yang telah ditandatangani pelamar, surat lamaran yang ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditujukan kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, dan fotokopi ijazah sesuai dengan jenjang pendidikan yang dilamar. Batas akhir pengiriman berkas lamaran adalah 7 Oktober 2013 (stempel pos).

Berdasarkan rencana penjadwalan pada pengumuman, untuk pengumuman hasil seleksi administrasi pada 16 Oktober 2013. Selanjutnya pelamar yang lolos seleksi administrasi dapat mengunduh dan mencetak kartu peserta mulai 23 Oktober hingga 2 November 2013.

Pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar (TKD) akan dilaksanakan pada 3 November 2013, dan pengumuman hasil TKD CPNS Kemendikbud 2013 akan diumumkan pada minggu pertama Desember 2013. Sedangkan untuk Tes Kompetensi Bidang (TKB) akan ditetapkan oleh unit kerja masing-masing. Pengumuman final kelulusan seleksi CPNS Kemdikbud 2013 akan diumumkan pada minggu ke-3 Desember 2013.

Dan seperti diitegaskan pada pengumuman dan pada laman resmi CPNS Kemdikbud 2013, pelamar tidak dipungut biaya apapun untuk mengikuti setiap tahapan dalam seluruh proses penerimaan CPNS Kemdikbud 2013.

Pendaftaran CPNS Online Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan 2013

Semua update dan pengumuman terkini mengenai proses pendaftaran CPNS Online Kemdikbud 2013 bisa dilihat pada halaman Beranda.

Informasi lowongan CPNS dilingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2013 bisa diunduh pada tautan informasi lowongan berikut ini.

Daftar Alamat / PO BOX Unit Kerja Penerima Formasi Tahun 2013 dilingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bisa diunduh pada Daftar Alamat/POBOX berikut ini.

Kementerian Pendidikan dan Kubudayaan (Kemdikbud) Kembali membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kemdikbud dengan detail ketentuan bisa dilihat pada berkas pengumuman berikut (resolusi tinggi). Untuk berkas dengan resolusi rendah dengan ukuran berkas lebih kecil, silahkan unduh berkas pengumuman dengan resolusi rendah.

Sebelum melakukan pendaftaran, bagi pelamar tentu ada baiknya terlebih dahulu melihat tata cara pendaftaran dan panduan pengisian formulir. Berikut tautan untuk melihat tata cara pendaftaran dan berikut tautan untuk melihat panduan pengisian formulir.

Perkembangan informasi CPNS Online Kemdikbud 2013 pastikan untuk selalu mengunjungi laman resmi pendaftaran CPNS Online Kemdikbud 2013 di cpns.kemdikbud.go.id.

Semoga bermanfaat..