Ujian Sekolah/Madrasah (US/M) SD/MI Tahun 2014 Dilaksanakan Bulan Mei

Ujian Sekolah/Madrasah (US/M) SD/MI Tahun 2014 Dilaksanakan Bulan Mei
Ujian Sekolah/Madrasah (US/M) SD/MI Tahun 2014 Dilaksanakan Bulan Mei | Idamanseo ~ Terhadap pelaksanaan Ujian Sekolah/Madrasah (US/M) untuk SD/MI, SDLB, dan Program Paket A/Ula tahun 2014, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menerbitkan peraturan yang mengatur tentang penyelenggaraan US/M pada SD/MI, SDLB, dan Program Paket A/Ula.

Peraturan tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 102 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Ujian Sekolah/Madrasah pada Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah, Sekolah Dasar Luar Biasa, dan Program Paket A/Ula.

Seperti dimuat dalam Pasal 14 Permendikbud Nomor 102 Tahun 2013, berikut jadwal pelaksanaan US/M SD/MI, SDLB, dan Program Paket A/Ula tahun 2014.
  1. US/M untuk SD/MI, SDLB dilaksanakan pada bulan Mei Tahun 2014.
  2. US/M untuk Program Paket A/Ula dilaksanakan pada bulan Mei dan Juli Tahun 2014.
  3. US/M Susulan untuk SD/MI, SDLB dilaksanakan 1 (satu) minggu setelah US/M.
  4. US/M untuk seluruh mata pelajaran dan muatan lokal dilakukan dalam kurun waktu yang bersamaan.
  5. Kelulusan peserta didik dari Satuan Pendidikan diumumkan oleh Satuan Pendidikan paling lambat empat minggu setelah penyelenggaraan US/M.
  6. Ketentuan lebih lanjut mengenai jadwal US/M diatur dalam POS yang ditetapkan oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan, Kementerian.
Selengkapnya untuk melihat lebih detil Permendikbud Nomor 102 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Ujian Sekolah/Madrasah pada Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah, Sekolah Dasar Luar Biasa, dan Program Paket A/Ula, silakan mengunduhnya di sini.