Latihan Simulasi CAT Online CPNS 2014

Latihan Simulasi CAT Online CPNS 2014
Latihan Simulasi CAT Online CPNS 2014 | Idamanseo ~ Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 dimulai pada tahap pendaftaraan. Saat ini rincian formasi CPNS tahun 2014 sudah mulai diumumkan. Tahun 2014 ini pemerintah bakal menyiapkan 100 ribu Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terdiri dari 65 ribu orang untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 35 ribu orang untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau yang sering disebut dengan PPPK.

Pada proses seleksi CPNS 2104, Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) berencana menggunakan sistem Computer Assisted Sytem (CAT) online. Dengan memakai sistem CAT ini, proses seleksi CPNS tahun 2014 akan berjalan lebih objektif dan transparan karena para peserta langsung dapat mengetahui nilai yang didapatkan usai tes berlangsung.

Untuk memudahkan pencari kerja dan bagi Anda yang ingin berlatih tes CPNS dengan sistem baru ini, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyediakan aplikasi simulasi CAT online yang bisa diakses di melalui portal atau website yang telah disediakan.

Sejak 20 Agustus 2014 simulasi CAT online ini sudah dapat dinikmati oleh siapa saja, dan untuk mengakses simulasi CAT ini juga tidak perlu mengeluarkan biaya mahal, Anda cukup menyiapkan laptop/PC komputer yang memiliki koneksi internet karena simulasi ini berbasis komputer dan online.

Bagi Anda yang berencana dan mau ikut tes CPNS 2014, Anda bisa mengakses simulasi CAT online di tautan berikut.

Dikutip dari website Kemenpan RB (21/8/2014), berikut tautan link untuk latihan simulasi CAT online.

Latihan Simulasi CAT Online CPNS 2014

Simulasi CAT Online sudah dapat diakses melalui

sc.menpan.go.id
&
simulasicat.menpan.go.id

serta melalui situs media partner :

simulasicat.liputan6.com
catcpns.jpnn.com
id.jobsdb.com
simulasicat.sindonews.com/online