Prioritas Formasi CPNS 2013 Instansi Pusat dan Daerah

Prioritas Formasi Jabatan CPNS 2013 Instansi Pusat dan Daerah ~ Bagi Anda yang menanti info penerimaan atau rekrutmen CPNS 2013, sebagai informasi berdasarkan info yang didapat, pada rekrutmen CPNS 2013 ini berikut prioritas formasi jabatan CPNS 2013 untuk instansi pusat dan daerah, sebagaimana dikutip dari rilis menpan.go.id.

Prioritas Formasi Jabatan CPNS 2013 Instansi Pusat dan Daerah

Manado-Pemerintah menetapkan empat kelompok jabatan untuk instansi pusat, dan enam kelompok jabatan untuk instansi daerah sebagai prioritas dalam rekrutmen CPNS tahun 2013. Pegawai pada kelompok jabatan dimaksud dinilai kekurangan, berdasarkan hasil perhitungan beban kerja.

Hal itu terungkap dalam Rapat Koordinasi Kebijakan Sumber Daya Manusia Aparatur, di Manado Kamis (18/04). Acara yang dibuka oleh Staf Ahli Bidang Kebijakan Publik kementerian PANRB, Rusdianto itu dibuka oleh 175 peserta antara lain Sekda dan jajarannya, Kepala BKD di wilayah Propinsi/Kab./Kota se Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara.

Lebih lanjut Rusdianto mengatakan, untuk instansi pemerintah pusat, jabatan yang diprioritaskan adalah guru, dosen, penegak hukum, serta jabatan utama fungsi instansi. Sedangkan jabatan yang diprioritaskan untuk instansi daerah adalah guru, tenaga medis dan paramedis, jabatan yang mendorong pertumbuhan ekonomi, menciptakan lapangan kerja, mengurangi pengangguran, serta jabatan yang berperan dalam pengendalian jumlah penduduk.

Rakor SDM di Manado ini merupakan putaran ke-6 dimaksudkan untuk mensosialisasikan kebijakan-kebijakan manajemen SDM Aparatur, yang dimulai dari program percepatan reformasi bidang SDM aparatur, perencanaan, penetapan formasi, pengadaan, pengembangan pegawai yaitu pola karir, diklat, penegakan integritas, kode etik serta rencana penyempurnaan sistem kesejahteraan dan menyamakan presepsi para pengelola kepegawaian.

Selain itu, Rakor ini juga menjadi ajang untuk menyampaikan arah kebijakan formasi dan pengadaan CPNS tahun 2013, menyangkut formasi dan seleksi pengadaan CPNS pada tahun 2013. “Melalui Rakor ini juga untuk penyampaian kebijakan di bidang pengembangan SDM aparatur, penegakan integritas, serta kesejahteraan SDM aparatur,” imbuh Rusdianto.

Bertindak sebagai narasumber antara lain Asdep Koordinasi Kebijakan SDM Aparatur Kementerian PANRB Naptalina Sipayung, Asdep Penegakan Integritas SDM Aparatur, Endang Susilowati, Kakanreg XI BKN Manado Yulianus Tandi, Karo Hukum dan Humas Kementerian PANRB Mohammad Imanuddin. (era/HUMAS MENPANRB)

Prioritas Jabatan Untuk Rekrutmen CPNS 2013

Prioritas Formasi Jabatan CPNS 2013 Instansi Pusat dan Daerah

Demikian info Prioritas Formasi Jabatan CPNS 2013 Instansi Pusat dan Daerah. Semoga bermanfaat..