Tenaga Guru Prioritas CPNS 2013

Tenaga Guru Prioritas Formasi CPNS 2013
Tenaga Guru Prioritas CPNS 2013 ~ Ingin menjadi guru?,, Bagi Anda yang memiliki kualifikasi akademik bidang pendidikan dan memiliki rencana ingin menjadi seorang guru, sepertinya di tahun 2013 ini kesempatan bakal terbuka untuk Anda.

Seperti diberitakan untuk tahun 2013 ini setelah moratorium atau penghentian sementara penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dicabut, pemerintah kembali akan membuka penerimaan CPNS.

Adapun kabarnya sebanyak 60 ribu lowongan formasi cpns untuk tahun 2013 yang terdiri dari 40 ribu untuk daerah dan 20 ribu untuk instansi pusat akan disiapkan.

Tenaga guru menjadi jabatan yang diprioritaskan dalam rencana rekrutmen penerimaan CPNS tahun 2013 untuk instansi pemerintah pusat dan instansi daerah.

Pemerintah menetapkan empat kelompok jabatan untuk instansi pusat, dan enam kelompok jabatan untuk instansi daerah sebagai prioritas dalam rekrutmen CPNS tahun 2013. Pegawai pada kelompok jabatan dimaksud dinilai kekurangan, berdasarkan hasil perhitungan beban kerja.

Untuk instansi pemerintah pusat, jabatan yang diprioritaskan adalah guru, dosen, penegak hukum, serta jabatan utama fungsi instansi.

Sedangkan jabatan yang diprioritaskan untuk instansi daerah adalah guru, tenaga medis dan paramedis, jabatan yang mendorong pertumbuhan ekonomi, menciptakan lapangan kerja, mengurangi pengangguran, serta jabatan yang berperan dalam pengendalian jumlah penduduk.

Kabar terkait prioritas formasi CPNS 2013 yang dikutip dari rilis menpan.go.id beserta screenshot prioritas jabatan untuk rekrutmen CPNS 2013, silahkan lihat di sini.

Bagi Anda yang berencana mengikuti tes penerimaan CPNS 2013 terutama dengan pilihan formasi tenaga guru, semoga adanya info ini dapat lebih mempersiapkan diri. Terkait kapan jadwal tes penerimaan CPNS 2013 dilaksanakan, mari tunggu rilis resminya.

Semoga bermanfaat..