Kementerian PAN-RB Buka Lowongan Kepala Arsip Nasional RI

Kementerian PAN-RB Buka Lowongan Kepala Arsip Nasional RI ~ Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) membuka lowongan untuk mengisi jabatan Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

Kementerian PAN-RB Buka Lowongan Kepala Arsip Nasional RI

Kesempatan diberikan kepada PNS pusat dan daerah untuk mendaftarkan diri mengikuti seleksi Jabatan Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia.

Pengumuman tersebut disampaikan melalui Pengumuman Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Nomor: B.1857/S.PAN-RB/5/2013. Pendaftaran pengisian jabatan Kepala ANRI ini dibuka mulai 27 Mei hingga 3 Juni 2013 mendatang.

Adapun seperti yang dilansir dalam situs Setkab, Sabtu (25/5/2013), Sekretaris Kementerian PAN-RB Tasdik Kinanto mengatakan para pendaftar akan dilakukan seleksi melalui seleksi administratif, pembuatan makalah, presentasi makalah dan wawancara, assesment center, dan wawancara dengan Menteri PAN-RB.

Keseluruhan seleksi untuk mengisi jabatan Kepala ANRI itu dilakukan mulai 3 Juni hingga 3 Juli mendatang.

Terkait persyaratan yang harus dipenuhi calon yang berminat mengisi jabatan tersebut di antaranya: a. Berusia setinggi-tingginya 57 tahun per 1 Januari 2013; b. Pendidikan minimal magister/pasca sarjana (S2); c. Telah lulus Diklat Kepemimpinan Tingkat II (Diklat PIM Tk. II) bagi pejabat struktural (tidak berlaku bagi pejabat fungsional); d. Semua unsur penilaian prestasi kerja sekurang-kurangnya bernilai bak dalam 2 (dua) tahun terakhir; e. Tidak sedang menjalani hukuman disiplin tingkat sedang atau berat; f. Memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik; dan g. Sehat jasmani dan rohani.

Pendaftar diharuskan mengunduh Formulir Persetujuan serta Daftar Riwayat Hidup di wesbsite www.menpan.go.id untuk kemudian diisi dengan data yang sebenar-benarnya.

Formulir Persetujuan yang telah ditandatangani oleh Pejabat Pembina Kepegawaian serta Daftar Riwayat Hidup, disampaikan melalui Pos atau diantar langsung dan ditujukan kepada Panitia Seleksi Terbuka Kepala ANRI di alamat Jl. Jenderal Soedirman Kav. 69, Jakarta Selatan 12190, Telp./Fax. 021 7246163.

Batas waktu penerimaan surat pendaftaran terhitung mulai tanggal 27 Mei sampai 3 Juni 2013.

Selengkapnya Pengumuman Seleksi Jabatan Kepala ANRI silahkan lihat di tautan ini. Semoga bermanfaat..