Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2013

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2013 | Idamanseo ~ Seperti tahun-tahun sebelumnya, di tahun ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) kembali menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2013

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2013 diselenggarakan pada 16-22 Juni di Medan, Sumatera Utara, dengan tema "Karya Prestasi Siswa Untuk Kemilau Budaya Nusantara".

Tujuan dari penyelenggaraan FLS2N 2013 ini adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan melalui budaya belajar, berkarya, dan mengembangkan potensi diri, serta sikap kompetitif, selain itu untuk memperkokoh rasa persaudaraan, persatuan, dan kesatuan bangsa, demikian dikatakan Thamrin Kasman, Ketua Panitia Kegiatan tersebut, seperti dikutip dari rilis laman Kemdikbud.

Dengan tema "Karya Prestasi Siswa Untuk Kemilau Budaya Nusantara" dunia pendidikan dan kebudayaan diharapkan dapat memotivasi dan mengoptimalisasi segala aspek kehidupan, termasuk sumber daya manusia. Kesenian adalah merupakan salah satu kelompok mata pelajaran yang strategis dan merupakan salah satu wahana bagi siswa untuk berekspresi sehingga memunculkan karya yang dapat di banggakan oleh bangsa Indonesia.

Adapun peserta FLS2N 2013 ini adalah siswa sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), siswa berkebutuhan khusus (PPLK), sekolah menengah atas (SMA) dan Siswa Tingkat Sekolah Kejuruan (SMK) baik negeri maupun swasta. Jumlah peserta tahun ini sebanyak 2.838 siswa terdiri dari SD 264; SMP 627; PKLK Dikdas 198; SMA 594; PKLK Dikmen 198 dan SMK 957. Pada FLS2N Kali ini akan dipertandingkan lomba menyanyi, pidato, mendongeng, seni tari kreasi daerah, melukis, baca puisi, story telling, seni baca Alqur’an dan lain-lain.

FLS2N 2013, Mari Sukseskan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional, Medan, Sumatera Utara, 16-22 Juni 2013.