Pencarian NUPTK dan Formulir PTK di Situs PADAMU NEGERI untuk Pemutakhiran Data 2013

Pencarian NUPTK dan Formulir PTK di Situs PADAMU NEGERI untuk Pemutakhiran Data 2013 | Idamanseo ~ Pemutakhiran data atau Verivikasi Validasi (VerVal) NUPTK 2013 dilaksanakan secara online melalui layanan PADAMU NEGERI - KEMDIKBUD.

Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) yang telah memiliki NUPTK dapat melakukan pencarian datanya pada layanan transaksional PADAMU NEGERI yang telah dibuka sejak 3 Juni 2013 hingga 30 September 2013.

Pada situs atau website layanan transaksional PADAMU NEGERI yang beralamat di http://padamu.kemdikbud.go.id ini, hasil pencarian NUPTK dari masing-masing PTK akan menghasilkan unduh formulir yang akan digunakan untuk melakukan VerVal NUPTK 2013.

Terdapat pembagian 4 jenis formulir bagi PTK yang sepertinya perlu dipahami dalam melakukan VerVal NUPTK, yaitu formulir A01, A02, A03, dan A04. Berikut keterangan dari jenis formulir VerVal Ulang NUPTK 2013:

Formulir A01 : bagi PTK yang sekolahnya terdaftar dan masih aktif pada sekolah tersebut.
Formulir A02 : bagi PTK yang datanya masih terdaftar pada sekolah sebelumnya, sehingga harus dikoreksi sekolah tersebut menjadi sekolah tempat bertugas saat ini.
Formulir A03 : bagi PTK yang keberadaannya pada sekolah belum diverifikasi, sehingga harus ditempatkan pada sekolah tempat bertugas saat ini.
Formulir A04 : bagi PTK yang menjadi Pengawas Sekolah.

Langkah Pencarian NUPTK dan Formulir PTK di Situs PADAMU NEGERI

1. Kunjungi website http://padamu.kemdikbud.go.id, pilih menu Unduh Formulir.
2. Isikan Nama/NUPTK dan Kota Lokasi Sekolah Induk, kemudian klik Cari Data.

Pencarian NUPTK dan Formulir PTK di Situs PADAMU NEGERI untuk Pemutakhiran Data 2013
(Pencarian data PTK di PADAMU NEGERI)

3. Dari data hasil pencarian, lakukan klik Unduh pada data yang sesuai. (jika terdapat beberapa nama yang sama, maka pilih atau sesuaikan nama dan sekolah induknya)

Pencarian NUPTK dan Formulir PTK di Situs PADAMU NEGERI untuk Pemutakhiran Data 2013
(Formulir PTK di PADAMU NEGERI)

4. Tentukan status, kemudian Unduh Formulir yang ditampilkan.

Pencarian NUPTK dan Formulir PTK di Situs PADAMU NEGERI untuk Pemutakhiran Data 2013
(Menentukan status untuk jenis formulir yang diunduh)

5. Cetak formulir tersebut kemudian lakukan pengisian dan lengkapi persyaratan yang dibutuhkan. Bawa formulir dan persyaratan ke bagian terkait untuk dilakukan verval.

Demikian sekilas share Pencarian NUPTK dan Formulir PTK di Situs PADAMU NEGERI untuk Pemutakhiran Data 2013. Semoga bermanfaat.

Update: Alamat Alternatif Situs Padamu Negeri Kemdikbud silakan lihat di SINI.