Penerimaan CPNS 2013, Kemenkeu Buka Lowongan 2.909 Formasi

Penerimaan CPNS 2013, Kemenkeu Buka Lowongan 2909 Formasi
Penerimaan CPNS 2013, Kemenkeu Buka Lowongan 2.909 Formasi | Idamanseo ~ Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Keuangan tahun anggaran 2013. Pada penerimaan CPNS 2013 ini, berdasarkan pengumuman rekrutmen CPNS 2013 Kemenkeu nomor PENG-03/PANREK/IX/2013, Kemenkeu membuka lowongan 2.909 formasi CPNS dari jalur umum guna memenuhi kekurangan SDM di 10 unit eselon I di Kementerian Keuangan.

Rekrutmen CPNS 2013 Kemenkeu ini terbuka bagi pelamar lulusan mulai SMK Umum, SMK Pelayaran, Diploma Umum, Diploma pelayaran, hingga hingga sarjana atau S1.

Cara Pendaftaran CPNS 2013 Kemenkeu

Pendaftaran CPNS 2013 Kemenkeu dilaksanakan secara online melalui website http://rekrutmen.kemenkeu.go.id mulai tanggal 6 September 2013 sampai dengan tanggal 20 September 2013.

Pada saat pendaftaran secara online, pelamar harus membaca dengan cermat petunjuk pendaftaran online serta mengunggah (upload) berkas:

* File hasil scan ijazah berjenis PDF File, dengan ukuran maksimal 300 kB (kilobyte);

* File hasil scan transkrip nilai berjenis PDF File, dengan ukuran maksimal 300 kB (kilobyte);

* File hasil scan Sertifikat ANT/ATT III (KP 08 dan 09) / ANT/ATT IV (KP 15 dan 16 dengan usia diatas 26 s.d. 30 tahun) berjenis PDF File, dengan ukuran maksimal 300 kB (kilobyte);

* Asli Ijazah, Asli Transkrip, dan Asli Sertifikat ANT/ATT wajib dibawa saat Pengambilan Tanda Peserta Ujian (TPU);

* Pelamar yang telah melakukan pendaftaran secara online agar mengunduh (download) dan mencetak Tanda Bukti Pendaftaran.

Seleksi dan Pelaksanaan Ujian

Adapun tahapan seleksi dan pelaksanaan ujian, seleksi melalui 4 (empat) tahap dengan sistem gugur yang meliputi: Seleksi Administrasi, Tes kemampuan dasar (TKD), Psikotes Lanjutan, dan Tes Kesehatan dan Kebugaran serta Wawancara (Wawancara hanya untuk pelamar dengan Tingkat Pendidikan Sarjana (S-1)).

Tes akan dilaksanakan pada kota: Banda Aceh, Yogyakarta, Balikpapan, Medan, Surabaya, Makassar, Padang, Denpasar, Manado, Palembang, Pontianak, Kupang, Jakarta, Banjarmasin, dan Jayapura.

Pelamar dapat melihat pengumuman pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi pada tanggal 25 September 2013 melalui portal Kementerian Keuangan www.kemenkeu.go.id atau http://rekrutmen.kemenkeu.go.id serta Kantor Perwakilan Kementerian Keuangan di daerah.

Informasi lebih lanjut mengenai Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil ini dapat dilihat melalui portal Kementerian Keuangan www.kemenkeu.go.id atau http://rekrutmen.kemenkeu.go.id.

Bagi Anda yang berminat, file pengumuman rekrutmen CPNS 2013 Kemenkeu ini juga bisa diunduh di tautan ini, semoga bermanfaat.