Penerimaan CPNS Kemdikbud 2013, Pendaftaran Online Mulai 23 September

Penerimaan CPNS Kemdikbud 2013, Pendaftaran Online Mulai 23 September
Penerimaan CPNS Kemdikbud 2013, Pendaftaran Online Mulai 23 September | Idamanseo ~ Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) telah mengumumkan pengumuman tentang seleksi penerimaan CPNS Kemdikbud tahun 2013.

Pengumuman tersebut dituangkan dalam Pengumuman Nomor : 126350/A4/KP/2013 tentang Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2013.

Pada pengumuman menginformasikan lowongan sejumlah formasi yang dibutuhkan, dikatakan pendaftaran CPNS Kemdikbud 2013 dibuka bagi pelamar umum untuk mengisi tenaga sebagai berikut:

a. Lowongan sejumlah 2.617 formasi untuk mengisi kebutuhan tenaga pendidik (dosen) dan tenaga kependidikan (teknisi/administrasi/medis/paramedis) pada Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

b. Lowongan sejumlah 566 formasi untuk mengisi kebutuhan tenaga kependidikan (teknisi/administrasi) pada Unit Utama Pusat beserta Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemdikbud. Jumlah tersebut termasuk :
  • Lima lowongan formasi khusus bagi putra/putri Papua, masing-masing untuk penempatan di Sekretariat Jenderal, Ditjen Paudni, Ditjen Dikdas, Ditjen, Dikmen, dan Pusat Teknologi dan Komunikasi.
  • Dua lowongan formasi khusus bagi penyandang cacat (disable), masing-masing untuk penempatan di Ditjen Dikdas dan Ditjen Dikmen.
Untuk masa pendaftaran CPNS Kemdikbud 2013, seperti dikatakan dalam pengumuman pada rencana penjadwalan*), pendaftaran online pada seleksi penerimaan CPNS Kemdikbud 2013 baru akan dibuka mulai 23 September sampai dengan 7 Oktober 2013.

Tata cara pendaftaran diantaranya dikatakan pelamar wajib memiliki alamat email yang aktif untuk mengikuti proses rekruitmen CPNS Kemdikbud, Pelamar wajib melakukan pendaftaran/registrasi secara online di alamat https://cpns.kemdikbud.go.id dan mengikuti tata cara pendaftaran di portal pendaftaran serta mencetak dan menandatangani form registrasi.

Informasi lengkap dan untuk melihat pengumuman ini, silahkan unduh file pengumuman resminya yang disampaikan Kemdikbud melalui laman websitenya pada Pengumuman Seleksi Penerimaan CPNS KEMDIKBUD Tahun 2013 di tautan INI atau di sumber web CPNS Kemdikbud di cpns.kemdikbud.go.id.