Bendera Merah Putih Raksasa Akan Pecahkan Rekor Dunia Di Hari Sumpah Pemuda 2013

Bendera Merah Putih Raksasa Akan Pecahkan Rekor Dunia Di Hari Sumpah Pemuda 2013
Bendera Merah Putih Raksasa Akan Pecahkan Rekor Dunia Di Hari Sumpah Pemuda 2013 | Idamanseo ~ Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-85 Tahun 2013 Tingkat Nasional akan digelar di Stadion Palaran Samarinda, Kalimantan Timur. Pengibaran bendera Merah Putih raksasa akan memecahkan rekor dunia dengan ukuran 2.028 meter.

Hari Sumpah Pemuda, sebuah memontum sejarah kembali akan diperingati oleh bangsa tercinta Indonesia. Tahun ini bangsa Indonesia akan memperingati Hari Sumpah Pemuda yang telah memasuki usia 85 tahun. Sebagai sebuah momentum sejarah Hari Sumpah Pemuda dicatat dengan tinta emas dalam sejarah perjuangan bangsa.

Hari Sumpah Pemuda diperingati setiap tanggal 28 Oktober. Peringatan Hari Sumpah Pemuda menjadi penting tidak saja karena isinya tentang persatuan dan kesatuan bangsa yang tentu saja sangat substansial dalam pembangunan karakter bangsa tetapi yang lebih heroik adalah karena ikrar persatuan dan kesatuan bangsa itu dilontarkan oleh para pemuda yang patriotik di tengah-tengah hegemoni kolonialisme penjajahan.

Menjelang peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 85 tahun 2013, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengumumkan serangkaian acara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 85 yang akan jatuh pada Senin 28 Oktober 2013. Salah satu yang menarik adalah adanya pengibaran bendera Merah Putih raksasa yang akan memecahkan rekor dunia dengan ukuran 2.028 meter.

Untuk tahun ini pelaksanaan Hari Sumpah Pemuda akan dilaksanakan di Samarinda, di sana nanti akan banyak kegiatan-kegiatan yang menarik salah satuanya akan ada pecah rekor dunia, demikian dikatakan Menpora Roy Suryo dalam konfrensi pers jelang peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 85 dan Jambore Pemuda Indonesia, Senin (21/10) siang di Museum Sumpah Pemuda, Jalan Kramat Raya 106, Jakarta, seperti dikutip dari laman web kemenpora (22/10/2013).

Menjelang peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 85 tahun 2013, Menpora juga menitipkan pesan kepada para pemuda Indonesia sekarang ini juga agar tidak terlalu mudah galau dan berlebihan dalam menyikapi segala sesuatu.

"Saya juga melihat banyak anak muda sekarang yang gampang galau menghadapi sitruasi. Justru sering sesuatu yang kecil di besar-besarkan namun kehilangan maknanya. Oleh karena itu saya ingin anak muda Indonesia bisa menjadi pilar bangsa dalam menghadapi era globalisasi nanti," tambahnya.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 85 tahun 2013 akan diselenggarakan secara nasional di tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan, dan perwakilan RI di luar negeri. Untuk di tingkat Pusat, peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 85 tahun 2013 di pusatkan di Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur, yang pelaksanaan kegiatan dipusatkan di Stadiun Palaran pada 28 Oktober 2013.

Dengan mengusung tema Hari Sumpah Pemuda 2013 mewujudkan pemuda yang santun, cerdas, inspiratif, dan berprestasi, mari kita memohon perlindungan dan ridho Allah SWT, semoga rangkaian kegiatan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-85 tahun 2013 ini dapat terlaksana dengan baik dan bermanfaat bagi kemaslahatan bangsa dan negara. Salam Pemuda Indonesia.