Cara Cek SKTP dan Melihat Status Realisasi Pembayaran Tunjangan Profesi

Cara Cek SKTP dan Status Realisasi Pembayaran Tunjangan Profesi
Cara Cek SKTP dan Melihat Status Realisasi Pembayaran Tunjangan Profesi | Idamanseo ~ Surat Keputusan Tunjangan Profesi (SKTP) merupakan dasar dalam pembayaran tunjangan profesi atau sertifikasi bagi guru yang berhak menerima. Sebelum tunjangan profesi dicairkan, terlebih dahulu akan diterbitkan SKTP atau yang dikenal juga dengan SK Dirjen yang berlaku untuk satu tahun berjalan.

Informasi status penerbitan SKTP bisa dilihat atau dicek secara online. Bagi guru jenjang pendidikan dasar bisa melihat atau mengecek status penerbitan SKTP yang diterbitkan oleh Direktorat P2TK Dikdas ini di website untuk mengecek tunjangan guru Direktorat P2TK Dikdas.

Di website untuk mengecek tunjangan guru Direktorat P2TK Dikdas ini, saat ini juga menampilkan informasi tambahan yakni bagi yang login mengecek status SKTP 2013 akan melihat informasi Status Realisasi Pembayaran Tunjangan Profesi. Informasi ini menampilkan status realisasi pembayaran tunjangan profesi per triwulan serta jumlah nominal tunjangan profesi.

Cara Cek SKTP dan Melihat Status Realisasi Pembayaran Tunjangan Profesi

Cara Cek SKTP dan Melihat Status Realisasi Pembayaran Tunjangan Profesi
  • Kunjungi website cek Tunjangan Guru Direktorat P2TK Dikdas di alamat http://223.27.144.195:8000/
  • Login di form Info SK yang ada pada bagian kanan halaman website. Ketik atau masukkan NUPTK dan Passwordnya adalah tanggal lahir dengan format tahun bulan tanggal/YYYYMMDD, Contoh = 19710413.
  • Jika login berhasil, maka bisa melihat Status SKTP dan Status Realisasi Pembayaran Tunjangan Profesi.