Terbaru Cara Cek Data Dapodik Sekolah, PTK, dan Peserta Didik Di Web Info Pendataan Dapodikdas 2013

Terbaru Cara Cek Data Dapodik Sekolah, PTK, dan Peserta Didik Di Web Info Pendataan Dapodikdas 2013
Terbaru Cara Cek Data Dapodik Sekolah, PTK, dan Peserta Didik Di Web Info Pendataan Dapodikdas 2013 | Idamanseo ~ Berikut cara mengecek secara online progres pengiriman data dapodik sekolah, PTK, dan peserta didik di website info pendataan dapodikdas 2013.

Aplikasi pendataan dikdas dapodik 2013 telah diluncurkan. Pada peluncurannya beberapa waktu lalu, Ditjen Dikdas Kemdikbud juga sekaligus memperkenalkan web baru informasi data pokok pendidikan (dapodik) untuk Dapodikdas 2013. Saat ini untuk mengakses web info pendataan untuk dapodikdas 2013, bisa diakses dengan mengunjungi alamat IP http://118.98.166.59 atau di http://infopendataan.dikdas.kemdikbud.go.id.

Bagi sekolah yang telah melakukan pendataan dan input data dapodik melalui aplikasi dapodik terbaru 2013, serta telah melakukan validasi dan sinkronisasi online, monitoring dan pengecekan dapat dilihat melalui web portal info pendataan dapodikdas yang beralamat di http://118.98.233.149. Data hasil sinkronisasi akan terlihat di halaman dashboard atau beranda web tersebut.

Terbaru Cara Cek Data Dapodik Sekolah, PTK, dan Peserta Didik Di Web Info Pendataan Dapodikdas 2013

Pengecekan data dapodik dapat dilakukan per provinsi, kabupaten/kota, atau sekolah itu sendiri. Berikut cara cek data dapodik sekolah, PTK, dan peserta didik di website info pendataan dapodikdas 2013.
  • Kunjungi web info pendataan dapodikdas 2013 di alamat http://118.98.166.59 atau http://infopendataan.dikdas.kemdikbud.go.id
  • Klik pada link Progres Pengiriman yang tersedia di web info pendataan dapodikdas 2013.
  • Setelah halaman terbuka, cari dan pilih atau klik pada nama provinsi yang sesuai.
  • Setelah terbuka akan akan ada daftar nama kabupaten/kota. Pilih dan klik pada nama kabupaten/kota yang sesuai untuk melihat daftar kecamatan.
  • Setelah halaman daftar kecamatan terbuka, untuk melihat daftar nama-nama sekolah silakan pilih dan klik pada nama kecamatan yang dimaksud.
  • Apabila berhasil terbuka, silakan lihat dan pilih serta klik pada nama sekolah untuk melihat detil data pokok pendidikan (dapodik) yang terdiri dari profil sekolah, data PTK, dan data peserta didik.
    Update (5/2/2014): Saat ini untuk melihat data individual akses hanya dapat dilihat dengan menggunakan kode registrasi.
Demikian cara cek data dapodik sekolah, PTK, dan peserta didik di web info pendataan dapodikdas 2013, semoga bermanfaat..