Prosedur Pemutakhiran Data NUPTK 2013

Prosedur Pemutakhiran Data NUPTK 2013 ~ Mulai bulan Mei 2013, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan - Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMPK-PMP) akan menyelenggarakan kegiatan Pemutakhiran Data NUPTK. Kegiatan ini wajib diikuti oleh Guru atau Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK).

Pemilik NUPTK dan masih aktif sebagai PTK silakan melakukan pemutakhiran dengan mengunduh Formulir, dan mengikuti prosedur yang ada di situs PADAMU NEGERI di padamu.kemdikbud.go.id. Bagi PTK yang tidak melakukan pemutakhiran data NUPTK, otomatis akan dinyatakan TIDAK AKTIF.

Prosedur Pemutakhiran Data NUPTK 2013

Mengapa harus VerVal (Verifikasi dan Validasi) ulang NUPTK 2013?

Dari situs padamu.kemdikbud.go.id dijelaskan, melalui kegiatan PADAMU NEGERI yang dikelola BPSDMPK-PMP ini, Data PTK hasil VerVal Ulang NUPTK akan menjadi sumber referensi utama untuk pelaksanaan program-program peningkatan mutu PTK yang dilaksanakan oleh Direktorat Kemdikbud terkait pada tahapan selanjutnya.

Untuk wilayah pelaksanaan, kegiatan ini (yang juga merupakan penempatan ulang Sekolah Induk PTK) dilaksanakan di tingkat Kota/Kabupaten, Kecamatan maupun Sekolah di seluruh wilayah Indonesia.

Bagaimana cara atau prosedur pemutakhiran data NUPTK/verifikasi dan validasi ulang NUPTK 2013?

Untuk melihat prosedur pemutakhiran data NUPTK atau verifikasi dan validasi ulang NUPTK 2013, bisa dilihat pada laman Prosedur Pemutakhiran Data NUPTK yang terdapat pada situs padamu.kemdikbud.go.id.

Pada laman ini dipaparkan ilustrasi alur prosedur yang akan dijalankan oleh Guru/PTK dan juga bagi Petugas (Admin/Operator) dalam langkah-langkah melakukan pemutakhiran data NUPTK 2013, yang diantaranya terdiri dari:

Prosedur untuk PTK (Pendidik & Tenaga Kependidikan)
  • Pengambilan & Penyerahan Formulir A01/A02/A03/A04
  • Aktivasi Akun & Pengisian Formulir Online

Prosedur untuk Petugas (Admin/Operator)
  • Verifikasi & Validasi (VerVal) Formulir A02/A03/A04
  • Verifikasi & Validasi (VerVal) Formulir A01
  • Verifikasi & Validasi (VerVal) Formulir Online & Berkas

Untuk paparan lebih jelas bagaimana Prosedur Pemutakhiran Data NUPTK 2013 ini, bisa melihatnya langsung di situs padamu.kemdikbud.go.id di tautan ini.

Demikian share info Prosedur Pemutakhiran Data NUPTK 2013. Terkait NUPTK, pada post sebelumnya di sini dari situs padamu.kemdikbud.go.id berikut info Pengajuan NUPTK Baru 2013, semoga bisa bermanfaat..

Update: Alamat Alternatif Situs Padamu Negeri Kemdikbud silakan lihat di SINI