Alamat Situs Pencarian NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) Kemdiknas

Alamat Situs Pencarian NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) Kemdiknas - NISN atau Nomor Induk Siswa Nasional merupakan program Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Kementerian Pendidikan Nasional untuk mengidentifikasi setiap individu peserta didik atau siswa di seluruh sekolah se-Indonesia secara standar, konsisten dan berkesinambungan.

Alamat Situs Pencarian NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) Kemdiknas

Setiap siswa yang terdaftar pada Layanan NISN akan diberi kode pengenal identitas siswa yang bersifat unik, standar dan berlaku sepanjang masa yang membedakan satu siswa dengan siswa lainnya di seluruh sekolah se-Indonesia. Penentuan dan pemberian kode pengenal identitas siswa tersebut berdasarkan pengajuan atau masukan (entry) sumber data siswa yang telah divalidasi/diverifikasi oleh setiap sekolah dan atau Dinas Pendidikan Kota/Kabupaten secara online.

Hasil dari proses pemberian kode identifikasi oleh Pusat Sistem NISN tersebut ditampilkan secara terbuka dalam batasan tertentu melalui situs NISN Kemdiknas yang beralamat di http://nisn.data.kemdiknas.go.id.

Untuk informasi serta pertanyaan seputar NISN dapat dilihat pada tab menu website atau situs NISN kemdiknas tersebut. Klik di sini untuk melihat post sebelumnya mencari dan melihat NISN di Pusat Layanan NISN. Semoga bermanfaat..

Update: Untuk Cek NISN, saat ini pengecekan NISN yang telah diajukan bisa dicek kolektif per sekolah dan dapat dilihat di website Sistem Informasi Peserta Didik Pusat Data dan Statistik Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Untuk melihat post terkait Pengecekan Terbaru NISN Secara Kolektif Per Sekolah silahkan lihat di sini.